BERITA ACARA DIESNATALIS HUKUM DAN KEWARGANEGARAAN 2017

BERITA ACARA
PEKAN SENI JURUSAN HUKUM DAN KEWARGANEGARAAN KE-54

Kegiatan Pekan Seni dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2017 yang bertempat di halaman Lobi gedung I1 Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang. Persiapan kegiatan Pekan Seni dilakukan oleh segenap panitia pada pukul 17.30 WIB diantaranya adalah mendekorasi panggung, membuat tumpeng, memasang sound system dan cek sound.
Kegiatan Pekan Seni dimulai pukul 18.30 WIB dengan diawali oleh MC (Hepi dan Irawan). Setelah MC memulai kegiatan Pekan Seni, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh dirigen (Vidia). Acara selanjutnya adalah sambutan dari ketua pelaksana (Firdaus), dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan Pekan Seni ini diharapkan akan menjadi sarana untuk membangun keakraban antara mahasiswa FIS, khususnya HKn. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari ketua umum HMJ HKn (Lilya), dalam sambutannya ia berharap kedepannya akan lebih baik lagi dan mendoakan agar kegiatan Pekan Seni pada hari itu akan berjalan dengan lancar. Kemudian sambutan terakhir sekaligus membuka kegiatan Pekan Seni yaitu ketua jurusan HKn (Drs. Suparlan Al Hakim, M.Si) dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada HMJ HKn karena telah memasukkan Hari Ulang Tahun HKn kedalam program kerja HMJ HKn dan melaksanakannya dengan baik pada tiap tahunnya. Beliau juga berharap jika perayaan Ulang Tahun HKn yang ke-54 ini dapat menjadi contoh untuk kedepannya agar lebih baik lagi. Kegiatan resmi dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Jurusan (Drs. Suparlan Al Hakim, M.Si) didampingi dengan segenap dosen HKn, ketua umum HMJ HKn dan ketua pelaksana Pekan Seni ke-54 HKn.
Setelah serangkaian kegiatan pembukaan selesai, mulailah beranjak pada kegiatan inti. Kegiatan inti pada acara Pekan Seni tersebut adalah penampilan dari beberapa band dan penampilan tari tradisional dari perwakilan tiap offering angkatan 2017, sebagai berikut :
1. Perwakilan offering B 2017 yang menampilkan tari tradisional yang dibawakan oleh 6 anak perempuan.
2. Band Jurusan (Doa Ibu) yang beranggotakan 4 orang dosen dengan dibantu 1 anggota HMJ. Band Doa Ibu membawakan 3 lagu nasional yang diaransemen.
3. Perwakilan offering D 2017 yang membawakan tari tradisional dengan 2 orang penari perempuan.
4. Band Lokarithme yang beranggotakan 5 orang, mereka membawakan beberapa lagu yang salah satunya adalah ciptaan mereka sendiri.
5. Perwakilan offering C 2017 yang membawakan tari tradisional dengan 1 orang penari laki-laki.
6. Band Drugstore yang beranggotakan 5 orang, mereka membewakan beberapa lagu.
7. Perwakilan offering A 2017 yang membawakan tari tradisional dengan 2 orang penari perempuan.
8. Band Ciuk Crew yang beranggotakan 5 orang, mereka membawakan beberapa lagu.
9. Band Rumah Serem (Band Sastra) yang beranggotakan 5 orang, mereka membawakan beberapa lagu.
Band Sastra sekaligus menutup serangkaian kegiatan pada Pekan Seni ke-54. Kegiaan pekan seni berakhir pada pukul 21.45 WIB. Setelah itu, segenap panitia HMJ HKn membersihkan tempat acara (lobi gedung I1) hingga pukul 23.00 WIB.