BEDAH BUKU “KENAPA HARUS NKRI?” 2018

Kegiatan bedah buku tahun 2018 dengan tema “Memupuk Nasionalisme Merajut Keteguhan NKRI” dilaksanakan pada kamis, 26 April 2018 yang bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Dengan mengangkat tema tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan terhadap NKRI. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang NKRI terutama dalam wawasan dan informasi dalam buku “mengapa harus NKRI?”. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak mahasiswa untuk berpikir tentang sistem demokrasi yang ada di Indonesia.
Kegiatan Bedah Buku 2018 ini dilaksanakan dalam satu rangkaian acara yang diawali dengan pembukaan Tari yang dibawakan oleh mahasiswa dari UKM STK AK dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan serta sambutan dan pemukaan acara oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Setelah itu dilanjutkan dengan doa.
Kemudian acara selanjutnya adalah ice breaking sembari menunggu pemateri datang. Setelah pemateri datang acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Bedah Buku yang disampaikan oleh penulis yakni Muhammad Faishol, M.Pd Setelah pemaparan materi dari penulis buku dilanjutkan dengan pemaparan materi pembanding bedah buku yakni M. Mujtaba Habibi, S. Pd., M. AP. Acara selanjutnya yakni sesi tanya jawab dengan membuka kesempatan untuk dua penanya. Acara terakhir yakni penyerahan cindera mata dan penutup.